Langsung ke konten utama

Buka Bersama

3 hal berbuka puasa
Di bulan Ramadhan kewajiban utama bagi seorang muslim adalah berpuasa. Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus namun menahan diri dari tindakan yang tidak baik bagi diri maupun sesama.  Hal yang paling nikmat puasa yaitu saat saur dan berbuka. Bagi sebagian orang memanfaatkan momen bulan ramadhan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah. Berbuka bersama adalah pilihan utama masyarakan yang ingin merayakan moment bulan ramadhan untuk menjalin silaturahim .
3 hal yang tidak boleh dilakukan saat berbuka bersama :
1 . Ghibah
Ketika berkumpul bersama teman atau kerabat kita tak luput dari pembicaraan . Membicarakan tentang orang lain merupakan ghibah dimana dalam syariat agama sangatlah dilarang . Oleh karena itu hindari ghibah . Berkatalah yang baik atau diam menjadi cara yang baik untuk menjaga puasa kita.
2. Berprasangka buruk
Saat teman kerabat yang kita ajak berkumpul tak juga datang terkadang timbul perasaan . Perasangka buruk selaun membuat kita tidak nyaman namun juga mengurangi keberkahan dalam berpuasa. Kabari teman yang tidak datang atau  Berperasangkalah yang baik
3.Jangan berbuka sebelum waktunya
Setiap puasa ada batasan waktu berbuka dan kita dianjurkan untuk mematuhinya atau puasa kita akan batal .
Begitu gengs sedikit kutipan dari saya .. @hary

Postingan populer dari blog ini

Pembagian Profit Yang Fair Dalam Kerjasama Bisnis

Pembagian Profit Yang Fair Dalam Kerjasama Bisnis Sistem bagi hasil merupakan cara yang paling baik dalam hubungan bisnis yang dikelola dua orang atau lebih. Dari beberapa pengalaman kejasama bisnis penulis, ada satu hal yang menarik dan sangat penting untuk ditelaah, yaitu masalah pembagian keuntungan bersih (profit) yang   fair . Contoh kasus berikut berdasarkan pengalaman nyata penulis dengan objek bisnis disamarkan. Penulis mempunyai keahlian dalam memproduksi asam cuka kelapa ( coconut vinegar ), merancang layout tempat produksi, proses produksi, hingga pemasaran. Cuka kelapa adalah objek bisnis yang cukup potensial, karena kualitasnya lebih baik daripada cuka murni ( acetic acid ) yang diencerkan. Cuka ini biasanya ditambahkan ke dalam makanan seperti salad atau bakso. Penulis tidak memiliki dana, tidak ada pilihan lain yang relatif cepat kecuali mengajak seseorang yang memiliki dana sebagai investor untuk menjalankan bisnis tersebut. Selang beberapa waktu setelah penca

Membuat Strategi Marketing

Membuat Strategi Marketing dan Promosi Sukses Membangun keikutsertaan pelanggan dapat menjadi hal penting dalam strategi marketing . Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek Anda, maka mereka cenderung akan percaya dan loyal. Namun sangat banyak hal untukmembangun strategi marketing yang baik , dan lebih unggul dari yang dilakukan pesaing. Setiap hari ada ide-ide baru dari para pemasar dalam mempromosikan produk mereka. Jika strategi promosi dan   marketing   ini benar, maka pesan yang ada didalamnya akan dapat sampai ke pelanggan dengan baik, yakni untuk menarik pelanggan agar mau membeli dan setia pada produk mereka. Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi   marketing   dan promosi yang luar biasa: 1.  Fokus pada solusi Inilah apa yang benar-benar dicari pelanggan. Dan ketika ada permintaan, setengah dari pekerjaan pemasaran Anda berhasil. Produk dan jasa yang memiliki permintaan tinggi akan mendapat perhatian pertama dan lebih sering. Berikan target   p

marketing mix

Marketing Mix untuk UKM : Apa dan Bagaimana? Sebagai pemilik UKM, Anda pasti ingin agar usaha yang Anda jalankan cepat berkembang sehingga memberikan Anda keuntungan secara cepat. Berbagai kegiatan   marketing   sudah Anda jalankan, mulai dari online marketing hingga offline marketing , namun terkadang kegiatan tersebut masih belum juga membuahkan hasil yang Anda harapkan. Maka dari itu, Anda harus coba mempelajari teori   marketing mix   agar kegiatan promosi yang dijalankan menjadi lebih efektif. Marketing mix   adalah salah satu teori umum dalam dunia   marketing   yang terdiri dari 4P, yakni   product, price, placement   dan   promotion . Keempat faktor tersebut memiliki pengaruh besar terhadapkegiatan marketing lainya  yang nantinya akan mempengaruhi angka penjualan. Mungkin, di benak Anda, Anda langsung dapat membayangkan bagaimana 4P tersebut mempengaruhi angka penjualan. Anda mungkin membayangkan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan harus memiliki fitur yang tepat,